oleh

Teknokrat Beri Pemulihan Trauma Pasca Bencana Tsunami

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tim Satuan Tugas Tanggap Bencana Teknokrat memberikan pelayanan kepada masyarakat Lampung yang mengungsi di pelataran Balai Keratun Provinsi Lampung. Tim satgas bencana yang terdiri dari perwakilan BEM dan UKM Universitas Teknokrat Indonesia dibentuk Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Dr. H. Mahathir Muhammad, SE. MM. dikomandoi Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Sastra & Ilmu Pendidikan Achmad Yudi Wahyudin, M.Pd., untuk memberikan trauma healing kepada korban pasca terjadinya bencana.

Tim Satuan Tugas Tanggap Bencana Teknokrat diterima Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumarju Saeni dan mengajak mahasiswa untuk berbagi keceriaan kepada anak-anak di Balai Keratun. Sumarju berterima kasih kepada Universitas Teknokrat Indonesia yang secara sukarela mau berbagi keceriaan kepada para pengungsi.

Mahatir kepada Radar Lampung mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk rasa empati dan kepedulian civitas akademika Universitas Teknokrat Indonesia terhadap bencana tsunami yang melanda Lampung dan Banten. “Mahasiswa harus berlatih berdiri di tengah-tengah masyarakat agar mereka peka terhadap permasalahan dan dapat memberikan ketentraman kepada masyarakat.” ujarnya.

Dalam bertugas tim satgas bencana memberikan games kepada anak-anak para pengungsi dan memberikan edukasi bencana kepada para warga didampingi tim BPBD Lampung. Tidak hanya itu bersama Dinas Sosial Kota dan Provinsi, Tim satgas menggelar lomba mewarnai bagi anak-anak pengungsi korban bencana tsunami di Kantor Gubernur, Senin (31/12).

Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE., MBA. juga menegaskan bahwa Teknokrat akan berkomitmen untuk berkontribusi memberikan bantuan, rehabilitasi, dan pemulihan trauma bagi korban bencana pasca gempa. “Dengan adanya sinergi yang baik antara swasta dan pemerintah, kami yakin Lampung akan segera bangkit dari bencana ini” ujarnya. (apr/sur)

Komentar

Rekomendasi