oleh

Dilantik, PKK Segera Konsolidasi dan Bekerja

radarlampung.co.id – Ketua KPU Waykanan Darul Hafiz melantik 28 anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) untuk 14 kecamatan dan 16 orang PPS PAW, Rabu (2/1). Usai kegiatan, angota PPK diminta segera berkoordinasi dalam melaksanakan tugas.

Ketua KPU Waykanan Darul Hafiz mengatakan, pelantikan menindaklanjuti putusan Mahkamah Konstitusi Nomor 31/PUU-XVI/2018 yang menetapkan jumlah PPK menjadi lima orang. ”Setelah dilantik, kita langsung start bekerja melaksanakan tahapan-tahapan dan sosialisasi pemilu. PPK yang baru (dilantik), segera berkordinasi dengan PPK dan PPS yang lama,” kata Darul.

Sementara Komisioner KPU Lampung Erwan Bustami yang hadir dalam kegiatan tersebut menekankan pentingnya konsolidasi penyelenggara serta pemahaman terhadap teknis saat hari H yang melibatkan KPPS.

Karena itu, Erwan meminta PPK dan PPS merancang pengelolaan logistik, penyimpanan kotak suara, tempat dilaksanakannya rekapitulasi dan lainnya.

”Kepada PPS, untuk mulai menginventarisasi calon penyelenggara tingkat TPS. Ini penting. Sebab nanti diperlukan banyak personel serta paham tentang teknis pencoblosan, penghitungan dan pengisian formulir,” tegasnya. (sah/ais)

 

Komentar

Rekomendasi