oleh

Disinggung Batas Kontrak Proyek Underpass, Begini Jawaban Kadis PU

RADARLAMPUNG.CO.IDUnderpass persimpangan Universitas Lampung (Unila) direncanakan bakal diresmikan dan dibuka untuk umum Jumat (18/1) mendatang. Menjelang peresmian ada beberapa pekerjaan yang ditambah.

Kepala Dinas PU Bandarlampung Iwan Gunawan menerangkan, saat ini pembangunan underpass masuk tahap perapihan. “Bentuk persimpangan di atas trowongan akan kita modifikasi,” ujarnya kepada Radarlampung.co.id.

Persimpangan, kata dia, dimodifikasi berdasarkan masukan wali kota agar lebih efektif dan efesien untuk dilalui kendaraan. “Jadi yang dari Tanjungkarang mau ke Unila lewat atas, dari Tanjungkarang mau ke bandara lewat bawah, untuk dari Unila ke Rajabasa harus berputar,” ungkapnya.

Saat ditanya kontrak pemborong yang telah habis 31 Desember 2018, menurut Iwan hal itu tidak ada masalah. Sebab pengerjaan underpass sendri telah selesai dilaksankan. Sementara perapihan menurutnya merupakan tambahan yang dilakukan dengan meminta bantuan pengerjaan pihak pemborong.

“Ada beberpa penambahan yang memang dia di luar rencana anggaran biaya proyek (RAP). Kita minta bantu pemborong sehingga ada penambahan-penambahan,” ucapnya. Penambahan dimaksud seperti pengecatan tembok juga perapihan-perapihan, “Sebenarnya di RAP kita nggak ada pengecatan tapi kita minta bantu. Warna dinding undepass rencananya abu-abu,” ungkapnya. (pip/sur)

Komentar

Rekomendasi