oleh

Hari Pertama, Baru Konsultasi Persyaratan

radarlampung.co.id – Hari pertama registrasi, sejumlah peserta CPNSD yang dinyatakan lulus seleksi akhir baru sebatas konsultasi dengan panitia penerimaan CPNSD di Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Pesawaran, Rabu (2/1). Mereka umumnya menanyakan persyaratan tentang surat keterangan sehat jasmani dan rohani.

”Sudah ada beberapa peserta yang datang. Tapi baru sebatas konsultasi berkaitan dengan persyaratan kelengkapan berkas,” kata Kepala BKPSDM Pesawaran Zainal Arifin.

Selain surat keterangan sehat, sejumlah peserta juga menanyakan legalisir ijazah yang berasal dari luar daerah. Di mana legalisir harus dikeluarkan oleh pihak yang berwenang di tempat asal sekolah.

”Bisa juga dinas pendidikan daerah asal peserta. Misal dari Jawa Timur. Itupun jika sekolah dinyatakan tidak beroperasional lagi,” ucapnya

Nantinya, lanjut Zainal, para peserta harus menyerahkan sendiri persyaratan tersebut. Untuk formasi teknis menggunakan map merah, formasi kesehatan map warna kuning dan formasi  pendidikan map warna hijau

”Berkas persyaratan harus dibawa langsung oleh peserta dan tidak boleh diwakilkan. Peserta mengenakan pakaian hitam putih,” tegasnya. (ozi/ais)

 

Komentar

Rekomendasi