oleh

Luar Biasa! BEI Lampung Catat 1.626 Investor Baru

RADARLAMPUNG.CO.ID – Meninggalkan tahun 2018, Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Lampung mencatat pertambahan jumlah investor yang cukup pesat. Yakni sebanyak 2.826 orang (berdasarkan data KTP) per November 2018.

Kepala BEI Perwakilan Lampung Hendi Prayogi menjelaskan, jumlah ini juga meningkat dua kali lipat dibandingkan penambahan investor di tahun 2017, yakni sekitar 1.200 orang. Pada awalnya, BEI sendiri menargetkan adanya penambahan investor sebanyak 1.900 orang, pada tahun 2018.

Lebih lanjut dirinya memaparkan, jumlah investor berdasarkan KTP per November 2018 tercatat sebanyak 8.363 orang. Sementara jumlah investor berdasarkan jumlah rekening saham per November 2018, tercatat sebanyak 9.624 orang.

“Jumlahnya bisa berbeda antara perhitungan berdasarkan KTP dan rekening. Karena satu orang bisa saja mempunyai lebih dari satu rekening saham di bebetapa sekuritas,” jelasnya kepada Radarlampung.co.id, Rabu (2/1).

Dia melanjutkan, BEI Perwakilan Lampung juga melakukan penambahan 2 galeri investasi, serta pengadaan Desa Nabung Saham ke-2 di Indonesia yang diresmikan di Lampung. Kedepannya, BEI Perwakilan Lampung juga terus berupaya meningkatkan partisipasi masyarakat di Pasar Modal.

Di antaranya dengan mendorong perusahaan sekuritas mengimplementasikan kerjasama pelaku industri pasar modal dengan Ditjen Dukcapil dan Kemendagri terkait Pemanfaatan Nomor Induk Kependudukan.

“Kemudian juga terkait data kependudukan dan E-KTP, dalam layanan jasa Pasar Modal. Khususnya dalam proses pembukaan rekening efek, dalam waktu 1 jam,” pungkasnya. (ega/sur)

Komentar

Rekomendasi