oleh

Mahasiswa Unila Tak Lagi Bisa Parkir di Fakultas

RADARLAMPUNG.CO.ID – Mulai hari ini (2/1), Universitas Lampung (Unila) memberlakukan sistem palang pintu otomatis dan parkir terpadu di lingkungan kampus. Kepala Bagian Hukum Tata Laksana Barang Milik Negara (HTL BMN) Yodhi Ramadani kepada Radar Lampung mengatakan, hal tersebut mengacu surat imbauan Wakil Rektor IV Bidang Umum dan Keuangan Prof. Dr. Ir. Muhammad Kamal, M. Sc nomor 6928/UN26/RT.00/2018.

Dalam surat tersebut, secara resmi terhitung mulai 2 Januari 2018 seluruh mahasiswa yang membawa kendaraan, baik roda dua maupun roda empat dapat parkir di tempat parkir terpadu.

Sedangkan bagi pimpinan, tenaga pendidik, dan kependidikan tempat parkir kendaraan berada di masing-masing fakultas atau kantor pusat administrasi (KPA) dengan diberlakukan kartu parkir.

Menurut Yodhi, hal tersebut sebagai upaya menciptakan lingkungan kampus yang tertib, asri, ramah, dan aman dalam meningkatkan green martix. Selain itu juga sebagai persiapan Unila menuju perguruan tinggi berbadan hukum (PTBH).

Dengan diawalinya langkah penertiban parkir tersebut, secara perlahan, kantung parkir Unila akan terpusat di satu titik, di samping bangunan Rumah Sakit Pendidikan Unila, yakni halaman parkir terpadu.

“Dari halaman parkir terpadu, mahasiswa bisa menggunakan fasilitas shuttel bus di dekat sana. Saat ini telah beroperasi sebanyak 7 bus, akhir bulan ini akan bertambah satu lagi dari hibah stakeholder Unila,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, mulai besok (3/1) seluruh kendaraan mahasiswa tidak lagi bisa pakir di fakultas. Hanya tamu yang berkepentingan, pimpinan, tenaga pendidika, dan kependidikan yang boleh masuk di lingkungan Unila.

“Besok akan kami non aktifkan seluruh akses kartu parkir mahasiswa untuk di fakultas-fakultas, jadi seluruh mahasiswa dapat menggunakan fasilitas bus kampus,” ujarnya.

Sedangkan, bagi tamu dapat melapor langsung ke satpam yang berjaga di pos. Dan, bagi tamu yang akan berkunjung ke rektorat Unila, akan diberi tanda pengenal atau ID Card. (red/sur)

Komentar

Rekomendasi