oleh

Penerapan Tukin Harus Dilengkapi Fasilitas Pendukung!

radarlampung.co.id – Penerapan pembayaran tunjangan kinerja (Tukin) berbasis kinerja di Pesawaran harus ditunjang dengan kesiapan fasilitas dan sarana pendukung. Misalnya finger print dan CCTV.

Wakil Ketua I DPRD Pesawaran Rifanzi menilai pembayaran tukin berbasis kinerja tersebut sudah tepat. ”Memang pada saat pembahasan APBD, sudah ditekankan untuk itu. Saat ini kan, sudah tidak ada lagi honorarium. Artinya, dari situ saja sudah ada upaya untuk mengefisiensi anggaran,” kata Rifanzi, Rabu (2/1).

Menurut dia, saat ini sudah saatnya aparatur sipil negara (ASN) menunjukkan kinerja yang baik. Bagi mereka yang kinerjanya baik dan berprestasi, maka akan mendapatkan tunjangan lebih dibanding kinerjanya kurang.

”Masa iya, harus sama dapatnya (tukin). Memang tuntutannya sudah seperti itu. Tapi pelan-pelan, dan tidak hanya dibutuhkan semangat saja. Tapi juga ketersedian fasilitasnya,” tegasnya.

Diketahui, terhitung Januari 2019, Pemkab Pesawaran menerapkan pembayaran tunjangan kinerja berbasis kinerja. Artinya, tunjangan akan dibayarkan sesuai tolok ukur kinerja melalui standar kinerja pegawai (SKP) dan tingkat kehadiran pegawai. (ozi/ais)

 

 

Komentar

Rekomendasi