oleh

Rekening Kampanye Tim Capres Masih Kempes?

RADARLAMPUNG.CO.ID – Hari ini (2/1) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung menerima penyerahan laporan penerimaan sumbangan dana kampanye (LPSDK) yang dipusatkan di aula KPU Lampung. Hanya saja, muncul pengakuan tim pemenangan capres-cawapres belum mendapat sumbangan dana dalam rekening dana kampanye.

Hal ini tergambar dari penyerahan LPSDK tim pemenangan capres cawapres 01 Jokowi-Ma’ruf Amin. Menurut Liasion Officer (LO) Yulius Arief hingga empat bulan masa kampanye belum ada partai politik koalisi yang memberikan sumbangan. Tim pemenangan yang dinamakan Tim Kemenangan Daerah (TKD) Lampung ini hanya menerima 10.000 kaos.

“Iya belum ada (sumbangan dana) dari partai koalisi pendukung. Yang ada baru 10.000 kaos dari Ketua TKD Dedi Afrizal di mana jika dinominalkan mencapai Rp250 juta,” jelas Yulius.

Yulius mengatakan data yang diserahkan ke KPU soal LPSDK sudah merupakan data sebenarnya.

Sementara hingga pukul 13.00 WIB, tim pemenangan capres cawapres 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno belum menyerahkan LPSDK ke KPU Lampung. Sebelumnya tim pemenangan daerah capres cawapres 02 ini juga tidak menyerahkan LADK (Laporan Awal Dana Kampanye) pada September lalu. (rma/sur)

Komentar

Rekomendasi