oleh

Tok! Mantan Kalapas Kalianda Dituntut 20 Tahun Penjara

RADARLAMPUNG.CO.ID – Jaksa Penuntut Umum (JPU) Roosman Yusa menuntut mantan Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kaliandan Muchlis Adjie dengan hukuman pidana penjara 20 tahun.

“Terdakwa terbukti melanggar pasal 114 dan 112 ayat 2 jo pasal 132 ayat 1 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika atau pasal 132 ayat 1 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” ujar Roosman dalam persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Kelas IA, Tanjungkarang, Bandarlampung, Rabu (2/1).

Menurut JPU, Muchlis Adjie secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana tanpa hak atau melawan hukum melakukan percobaan atau permufakatan jahat untuk melakukan tindak pidana narkotika dan prekursor menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli, menukar, atau menyerahkan narkotika golongan 1 dalam bentuk bukan tanaman yang beratnya lebih dari 5 gram sebagaimana dalam dakwaan.

“Oleh karena itu menjatuhkan pidana penjara selama 20 tahun dan dikurangi selama terdakwa dalam tahanan. Lalu terdakwa didenda sebesar Rp1 miliar subsidair 8 bulan kurungan penjara,” terangnya. (ang/sur)

Komentar

Rekomendasi