oleh

Ayo, Hindari Ujaran Yang Menimbulkan Luka!

radarlampung.co.id – Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim mengajak jajaran Kementerian Agama senantiasa menebarkan energi kebersamaan dan merawat kerukunan dengan semua kelompok serta golongan.

Itu disampaikan Chusnunia saat menjadi inspektur upacara peringatan hari amal bhakti (HAB) Kementerian Agama di lapangan Sekretariat Kabupaten Lamtim, Kamis (3/1). ”Semoga melalui kegiatan ini, masyaraka memahami dan mengerti makna HAB yang selalu diperingati oleh Kementerian Agama setiap tahunnya,” kata Chusnunia.

Dalam kesempatan tersebut, Nunik—sapaan akrab Chusnunia memberikan apresiasi kepada Kementerian Agama Lamtim yang  telah membina kerukunan umat beragama bersama Forkompimda.

”Mari tingkatkan kebersamaan, keutuhan sesama anak bangsa. Mari hindari segala ujaran, perilaku, dan sikap yang bisa menimbulkan luka bagi sesama saudara. Jauhi saling menebar benci, melempar fitnah keji, saling menyuburkan penyakit hati, dan saling melukai hati antaranak negeri,” tegasnya.

Pada kegiatan tersebut juga dilakukan  penyerahan piagam penghargaan jajaran Kemenag Lamtim yang berprestasi, pemberian sertifikat tanah wakaf untuk tiga musala, dua masjid dan satu kantor organisasi Nahdhatul Ulama serta pemberian piala kepada pemenang perlombaan.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Zaiful Bokhari, Sekretaris Kabupaten Syahrudin Putera, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Tarmizi, Asisten  Bidang Perekonomian dan Pembangunan Junaidi,  Inspektur Nurdin Syifrizal, Kepala Kantor Kementrian Agama Lampung Timur Karwito serta para kepala OPD, dan pejabat lain. (wid/ais)

Komentar

Rekomendasi