oleh

Ban Gembos, Uang Rp150 Juta Raib

RADARLAMPUNG.CO.ID – Aksi pencurian dengan modus pengembossan ban mobil terjadi di Jl. Soekarno-Hatta, tepatnya di dekat rumah makan siap saji fried chicken samping bank Mandiri Syariah, Kamis (3/1) siang. Uang senilai Rp150 juta raib digondol kawanan pencuri saat korbannya sedang mengecek kondisi ban belakang kiri mobil Fortuner putih BE 1026 J yang diduga digemboskan kawanan pencuri.

Korban atas nama David S, warga Desa Ogan Jaya, Kecamatan Sungkai Utara, Lampura mengungkapkan, saat kejadian dirinya hendak mencari makan siang bersama anaknya, seusai mengambil uang tunai dari Bank BRI untuk membeli hasil bumi (Karet, Red).

“Waktu saya jalan kok ban mobil saya gembos. Gak taunya ada paku yang nancap dan saya mau cabut, anak saya ikut keluar bantu bongkar ban mobil. Tiba-tiba mobil goyang. Saya berdiri dan mengecek pintu depan sudah terbuka dan uang Rp150 juta untuk beli karet hilang,” ungkapnya, kepada awak media di lokasi kejadian.

Menurutnya, kawanan pencuri terkesan telah profesional dalam menjalankan aksinya. Sebab, sambung bos karet ini, para pelaku yang lebih dari satu orang ini sangat cepat mengambil uang di dalam mobil. Selain itu, dirinya menduga jika telah diikuti kawanan penjahat jalanan itu, dikarnakan mobilnya membawa uang ratusan juta untuk membeli karet usahanya.

“Sudah profesional. Sangat cepat dan tidak ada suara sekali saat mengambil uang itu. Saya rasa ini sudah sindikat,” timpalnya.

IPTU Zulkarnain selaku Kasubag Humas Polres Lampura saat ditemui di lokasi membenarkan adanya kejadian tersebut dari pengakuan korban, dirinya menjelaskan kejadian sekitar pukul 12.30 WIB. “(uang) Diambil dari pintu depan mobil, begitu keterangan korban,” ujarnya.

Pihaknya telah melakukan olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi, termasuk kesaksian korban. “Kasus ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut. Anggota juga masih berkerja guna mengejar para pelakunya,” tegasnya. (ozy/sur)

Komentar

Rekomendasi