oleh

Korban Puting Beliung Terima Bantuan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 153 kepala keluarga (KK) korban bencana puting beliung di Kecamatan Seputihbanyak dan Wayseputih, Lampung Tengah, mendapat bantuan dari pemerintah daerah. Penyerahan bantuan diberikan langsung Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto di Balai Kampung Setiabakti, Kecamatan Seputihbanyak, sekitar pukul 13.30 WIB.

Kepala Dinas Sosial Lamteng Zulfikar Irwan menyatakan ada 153 KK yang menerima bantuan dari empat kampung di dua kecamatan. “Empat kampung di dua kecamatan yakni Sumberbaru dan Setiabakti, Kecamatan Seputihbanyak; serta Sribudaya dan Sidobinangun, Kecamatan Wayseputih,” katanya.

Di Kampung Sumberbaru, kata Zulfikar, ada 16 KK dan di Kampung Setiabakti ada 71 KK. “Kemudian di Kampung Sribudaya ada 13 KK dan Kampung Sidobinangun 53 KK,” ujarnya.

Bantuan yang diserahkan, kata Zulfikar, berupa mi instan 60 dus, air mineral 50, deterjen 6 dus, minyak goren 2 dus, peralatan mandi 125 paket, beras 300 kg, matras 56 buah, dan makan siap saji 1 dus. “Bantuannya berupa makanan, air mineral, dan beras. Ada juga matras,” ungkapnya.

Sedangkan Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto menyatakan bencana yang terjadi cobaan untuk masyarakat. “Jangan berhenti berdoa dan bekerja sama. Kebersamaan jangan hanya ketika bencana. Ini teguran dari Allah,” katanya.

Loekman juga menyatakan jangan meninggalkan budaya leluhur. “Jangan tinggalkan budaya leluhur. Kembali bersama dalam gotong-royong,” ungkapnya. (sya/sur)

Komentar

Rekomendasi