oleh

Mari Tebarkan Energi Kebersamaan!

radarlampung.co.id – Kementerian Agama memiliki tugas menjaga dan memelihara, sekaligus mengembangkan kualitas pendidikan keagamaan masyarakat. Tujuannya agar kerukunan hidup antarumat beragama tetaap terjaga.

“Meski negara kita secara formal tidak berdasar agama tertentu, akan tetapi keterlibatan negara dan pemerintah menyangkut kehidupan keagamaanaaa merupakan hal nyata dan niscaya,” kata Wakil Bupati Waykanan Edward Antony dalam upacara peringatan Hari Amal Bakti Ke-73 Kementerian Agama yang berlangsung di MTsN 01 Kasui, Kamis (3/1).

Edward mengatakan, negara Indonesia berdasarkan Pancasila. Bukan hanya jaminan bahwa mengamalkan ajaran agama dilindungi Negara. Bahkan kebijakan pemerintah pun tidak boleh bertentangan dengan ajaran dan kaidah agama.

”Terkait hal ini, saya mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama dan masyarakat Waykanan untuk senantiasa menebarkan energi kebersamaan, merawat kerukunan, dan menempatkan diri di atas dan untuk semua kelompok serta golongan kepentingan,” tegasnya. (sah/ais)

Komentar

Rekomendasi