oleh

PAD Reklame dan PBB 2018 Jauh dari Target

radarlampung.co id – Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bandarlampung dari Reklame dan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 2018 masih jauh dari target. Realisasinya hanya 59 % untuk Reklame dan 49 % untuk PBB.

Kepala Badan Pengelolahan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Bandarlampung Yanwari mengatakan, minimnya PAD dari dua sektor tersebut dikarenakan kesadaran wajib pajak masih rendah.

Padahal, kata dia, pihaknya telah membuat kertas selebaran PBB melalui Kecamatan dan juga Kelurahan untuk disebar ke warganya, namun masih tetap sedikit yang bayar, dan kesadaran dari masyarakat masih kurang.

“Jadi camat dan lurah telah membantu dengan menyebar kertas PBB ke masyarakat, namun masyarakat yang bayar sedikit, masyarakat kan banyar sendiri PBB, sementara wajib pajaknya juga susah ditemui saat ditagih,” ujarnya, Kamis (3/1).

Sementara untuk reklame menurutnya, sambungnya, PAD yang rendah dikarenakan banyak yang tidak berijin dan memang tidak membayar pajak. “Itu Disperkim sudah banyak menebang karena merek gak ngurus ijin dan bayar pajaknya,” imbuhnya. (pip/kyd)

Komentar

Rekomendasi