oleh

Pantau Indekos, Ini Strategi Satpol PP Metro

RADARLAMPUNG.CO.ID – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Metro akan melakukan tindakan preventif untuk mencegah dan meminimalisir terjadinya praktik pristitusi yang mencoreng nama baik kota tersebut.

Kasat Pol PP Metro Imron mengatakan, pihaknya akan melakukan pemantauan ke rumah kos, maupun kontrakan, untuk mencegah terjadinya praktik prostitusi di rumah kos.

“Untuk ke depan, kita menyusun program dengan membuat strategi. Salah satunya dengan menempatkan sekitar tiga anggota di setiap kecamatan untuk memantau kondisi tersebut. Jika nanti ditemukan gejolak, dan dibutuhkan razia, tim gabungan akan turun,” jelas Imron melalui telepon, Kamis (3/1).

Ia menambahkan, kapasitas Satpol PP bukan menangkap pelaku, namun pihaknya memberikan pembinaan terhadap warga yang tertangkap razia.

“Kalau bukan suami istri tertangkap dalam razia, ya kami beri pembinaan. Namun, jika sudah menyangkut kriminal, kita serahkan ke Polres. Jadi, sebatas kami memberikan pembinaan. Untuk razia, kami lakukan enam kali setahun sesuai dengan kemampuan anggaran kami,” ungkapnya. (rur/sur) 

Komentar

Rekomendasi