oleh

Rekrutmen PPPK Tunggu Penetapan Formasi

radarlampung.co.id – Pemkab Lampung Barat masih menunggu penetapan formasi dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), terkait pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2019. Untuk kebutuhan, sudah disampaikan

melalui e-formasi, yakni sebanyak 1.633 orang. Jumlah tersebut merupakan hasil pendataan kekurangan pegawai yang terjadi di Lambar.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lambar Ismet Inoni mengatakan, PPPK merupakan pegawai yang juga memiliki hak dan kewajiban keuangan sama dengan pegawai negeri sipil (PNS) dalam pangkat dan jabatan yang setara.

”Hanya saja, PPPK tidak akan mendapatkan pensiun layaknya PNS. Perbedaaanya hanya di situ. Pemkab Lambar masih terus berupaya agar  pengangkatan PPPK benar-benar  bisa dilaksanakan tahun ini. Kami masih menunggu penetapan formasi dari pusat,” kata Ismet Inoni, Kamis (3/1).

Dengan formasi pengangkatan CPNS 2018 yang mencapai 188, maka jumlah PPPK yang diusulkna berkurang, yakni menjadi 1.445 orang. ”Untuk rekrutmen PPPK, sama seperti proses pengangkatan CPNS. Bahkan seleksinya juga bisa sama,” sebut dia.

Terkait usulan formasi, BKPSDM Lambar mengupayakan pengangkatan dari lulusan SMA sederajat. Sebab saat ini di Lambar masih sangat kekurangan PNS golongan II. Bahkan sebagian besar pejabat eselon IV saat ini tidak memiliki staf. (nop/ais)

       

 

Komentar

Rekomendasi