oleh

Serap Aspirasi Masyarakat Dalam Musrenbang

radarlampung.co.id –Bappeda Pesawaran akan menggelar musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) pada 11 kecamatan Februari mendatang. Langkah ini dilakukan untuk menyerap aspirasi masyarakat terkait isu-isu strategis pembangunan pada 2020 mendatang.

”Musrenbang tingkat kecamatan untuk program dan kegiatan pada 2020 nanti akan dilaksanakan sekitar Februari. Kemudian musrenbang tingkat kabupaten direncanakan Maret,” kata Kepala Bappeda Pesawaran Febrizal Levi Sukmana, Kamis (3/1)

Menurut dia, saat ini masih dilaksanakan musrenbang di tingkat desa. Aspirasi tersebut akan diusulkan di tingkat kecamatan. Nantinya, usulan yang masuk akan diverifikasi dan disesuaikan dengan program kegiatan kabupaten, provinsi dan pusat.

”Kita juga bersinergi dengan DPRD, melibatkan anggota dewan dari dapil masing-masing kecamatan untuk menyatukan persepsi pada musrenbang tingkat kecamatan,” paparnya.

Lebih lanjut Febrizal Levi mengungkapkan, pemkab akan berkoordinasi dengan DPRD untuk meminta hasil reses yang akan dijadikan acuan bersama terkait isu-isu strategis. Di antaranya pengentasan kemiskinan dan pengurangan tingkat pengangguran. (ozi/ais)

 

 

Komentar

Rekomendasi