oleh

Kanwil Kemenkumham Lampung Beri Bantuan ke Korban Tsunami

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebagai langkah membantu korban tsunami yang terjadi di Kabupaten Lampung Selatan, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM turut membentuk Posko  Tanggap Darurat Penanggulangan Bencana Tsunami.

Hari ini (4/1) bertempat di Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan, Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung menyerahkan  bantuan yang telah dihimpun kepada Pj. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto.

Bantuan yang diberikan antara lain berupa 100 unit kasur, 100 paket barang keperluan sehari-hari, 100 paket perlengkapan untuk anak sekolah, 50 paket  perlengkapan salat wanita (mukena), pakaian layak pakai, paket pakaian dalam  wanita dan anak-anak, beras 745 kg, gula, mie instan dan air mineral.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung Bambang Haryono menyampaikan, selain bantuan berupa barang-barang tersebut juga ada bantuan uang tunai dari Menteri Hukum dan HAM sebesar Rp50  juta dan dari Jajaran Kanwil Kemenkumham Lampung sebesar Rp20 juta.

“Sebagai masyarakat Indonesia kami juga berusaha dengan keikhlasan membantu dengan penyaluran bantuan ini, kita ingin berbagi dengan saudara kita yang menjadi korban tsunami. Harapannya bantuan yang nilainya mungkin tidak seberapa ini bisa membantu saudara kita yang menjadi korban tsunami,” terang Bambang.

Tampak hadir pada penyerahan bantuan tersebut antara lain Kepala Divisi Administrasi Agung Budiyanto, Kepala Divisi Pemasyarakatan Edi Kurniadi, Kepala Divisi Keimigrasian Eddy Setiadi, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Fatmawati, para Kepala UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi, serta Pejabat Administrator Kantor Wilayah.

Bambang menceritakan, pada saat terjadinya tsunami selat Sunda, Kanwil Kemenkumham Lampung sedang ada kegiatan Capacity Building di Grand Elty Krakatoa Nirwana Resort. “Namun alhamdulillah kami semua pegawai Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung yang mengikuti kegiatan tersebut dapat selamat,” ujarnya.

Pada kesempatan itu diserahkan bantuan untuk koban bencana tsunami di Kalianda oleh Paguyuban Perempuan Pemasyarakatan Indonesia, bantuan diserahkan oleh Kepala Lapas Perempuan Setyo Pratiwi kepada Pj. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto. (rls/sur) 

Komentar

Rekomendasi