oleh

Pejabat Datang Mewakili Bupati, Camat Kerap Mengacuhkan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dalam kegiatan atau agenda di kecamatan, tidak semuanya Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto bisa menghadirinya. Sehingga acap kali diwakilkan asisten, staf ahli, atau kepala SKPD.

Namun, kehadiran perwakilan bupati sering diacuhkan oleh camat wilayah tempat berlangsungnya acara atau kegiatan. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Lamteng Sarjito mengeluhkan hal ini.

“Ada beberapa kegiatan yang saya hadiri mewakil Bapak Bupati, camatnya nggak ikut mendampingi dalam kegiatan. Seharusnya ikut mendampingi dan mengenalkan kepada masyarakat atau peserta yang hadir. Kalau ada yang kurang dimengerti kan bisa tanya dengan camat. Surat edaran bupati sudah jelas setiap kegiatan di kecamatan atau kampung, camat dan Kakam harus hadir mendampingi,” ceritanya dalam perjalanan pulang dari Danau Tirtagangga, Kecamatan Seputihbanyak, Kamis (3/1) sore.

Sarjito menceritakan, pernah suatu hari dirinya hadir mewakil Bupati merasa bingung. “Saya sempat kebingung ketika mewakil bupati. Tak ada yang saya kenal. Jadi plenga-plengo. Untungnya, masih ada yang mengenal saya,” ucapnya.

Tidak hanya itu. Sarjito mengaku pernah tidak menghadiri kegiatan mewakili bupati. “Saya pernah nggak hadir ketika disuruh mewakili bupati. Saya ngacir juga jadinya. Bagaimana tidak kesal. Saya koordinasi dengan camatnya, malahan nggak direspons. Bahkan nggak ada di tempat,” ungkapnya. (sya/sur)

Komentar

Rekomendasi