oleh

Retribusi Menara 2018 Jauh dari Target

radarlampung.co.id – Tahun 2018, retribusi Menara Telekomunikasi yang masuk ke Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Bandarlampung sebesar Rp457,6 Juta. Capaian tersebut hanya 60,85 % dari target awal yang ditetapkan sebesar Rp751 jutaan.

Kabid Persandian, PS dan Telekomunikasi Diskominfo Kota Bandarlampung Nursari Muharam mengungkapkan, retribusi dari menara telekomunikasi yang masuk sebesar 60,85% dari target Rp751 jutaan. “Ya jadi retribusi menara yang masuk ke kita Rp 457 juta,” katanya kepada radarlampung.co.id di kantornya, Jumat (4/1).

Dia menilai, minimnya pendapatan yang masuk dari sektor tersebut dikarenakan para pengusaha menara telekomunikasi belum membayar retribusi. “Ya ada beberapa menara telekonunikasi yang belum membayar. Kita juga telah sampaikan ke mereka,” tambahnya.

Bahkan, Nursari mengaku telah melayangkan surat kepada perusahaan yang belum membayar retribusi menara komunikasi tersebut agar menjaalankan kewajibannya. “Jadi pembayaran retribusi jatuh tenpo setiap tanggal 31 Desember dan bagi yang telat akan di denda 2 persen dari nilai retribusi,” tandasnya.

Soal sanksi, Nursari menegaskan bahwa pihaknya akan memberikan peringatan mulai dari lisan hingga pencabutan ijin operasional menara. “Kalau sudah masuk teguran terakhir dapat di pidana tiga bulan penjara karena tidak mengindahkan peraturan,” tandasnya. (pip/kyd)

Komentar

Rekomendasi