oleh

Total, Diperlukan Rp20 M untuk Lamban Budaya

radarlampung.co.id – Pemkab Lampung Barat akan membangun Lamban Budaya tahun ini. Proyek tersebut memerlukan dana Rp7,5 miliar. Rencananya, pembangunan itu dilaksanakan dalam tiga tahun anggaran dan diperkirakan menghabiskan dana hingga Rp20 miliar.

Kepala Bappeda Lambar Okmal mengatakan, pembangunan Lamban Budaya ini dilakukan di lokasi GSG  GSG Nata Margha. Nantinya, bangunan tersebut akan direhab total  dan diganti dengan gedung dengan tema mengedepankan budaya daerah setempat.

”Pembangunannya akan kita mulai tahun anggaran 2019. Gedung yang ada saat ini akan direhab total. Sebab kontruksinya sudah tidak memungkinkan lagi untuk bisa digunakan. Nantinya akan dibuat dua tingkat,” kata Okmal.

Berdasarkan detail engineering design (DED), gedung dua lantai ini akan berisi galeri yang menampilkan kebudayaan di kabupaten itu. Khususnya budaya dari empat kepaksian.

”Selain itu, halaman gedung juga akan ditata. Menjadi lokasi bermain anak dan tempat pentas. Jadi, selain melihat galeri budaya, masyarakat juga bisa bersantai bersama anak dan keluarga di halaman gedung,” urainya. (nop/ais)

Komentar

Rekomendasi