oleh

Istri Bupati Lamteng Ternyata Jago Mendongeng, Ini Buktinya

RADARLAMPUNG.CO.ID – Guna memulihkan psikologis anak korban tsunami, Bunda PAUD Lampung Tengah (Lamteng) Ellya Lusiana bersama sejumlah guru-guru PAUD mengunjungi Desa Waymuli, Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan, Sabtu (5/1). Anak-anak dihibur dengan dongeng dan dibagikan peralatan sekolah.

Ellya menyatakan, kedatangannya bersama rombongan untuk memberi taruma healing. “Kita mencoba memulihkan psikologis anak-anak korban tsunami. Psikologis anak-anak pasti terganggu pascatsunami. Tidak belajar dan bermain,” katanya.

Dengan menghibur anak-anak, kata Ellya, mudah-mudahan keceriaan anak-anak bisa kembali seperti semula. “Semoga keceriaan anak-anak kembali sedia kala setelah diajak bermain dan dihibur dengan cerita dongeng,” ujarnya.

Sedangkan Nila selaku pengawas TK di Lamteng menyatakan dongeng adalah salah satu cara mendidik anak yang mudah diterima. “Dengan mendongeng, anak-anak akan mudah memahami. Bisa membangun impian anak-anak korban tsunami. Keceriaan dan imajinasi dongeng menjanjikan semangat baru,” ungkapnya. (rls/sya/sur)

Komentar

Rekomendasi