oleh

Perda Disahkan Wajib Menjadi Landasan Pembangunan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Selama kurun waktu 2018, sebanyak 16 Peraturan Daerah (Perda) telah diterbitkan Pemerintah Kota dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Metro. Perda tersebut berasal dari delapan Perda oleh Pemkot Metro, dan delapan Perda inisiatif DPRD.

Delapan Perda dari inisiatif DPRD Kota Metro anatara lain Perda Inovasi Daerah; Perda Penanggulangan Penyakit Menular dan Tidak Menular; Perda Tuntutan Perbendaharaan dan Tuntutan Ganti Rugi Keuangan; Perda Pemberantasan Penyalahgunaan Narkotika, Perda tentang Perlindungan Petani; serta Perda Metro Kota Layak Anak.

Kemudian, perda dari pihak eksekutif di antaranya Perda Pengelolaan Pasar dan Pertokoan; Perda tentang Anggaran APBD; Perda Retribusi Pengelolahan Menara Telekomunikasi; Perda Perubahan Raperda Kawasan Tanpa Rokok; Persa Pajak Air Bawah Tanah, dan Persa Retribusi Jasa Umum.

Ketua DPRD Metro Anna Morinda mengatakan, seluruh perda dari eksekutif maupun perda inisiatif DPRD Metro yang telah disahkan di tahun 2018 diharapkan dapat benar-benar menjadi landasan pembangunan di Bumi Sai Wawai.

“Dan sinergitas antara Pemkot dan DPRD dapat terjaga dan lebih meningkat lagi agar kedepannya semakin baik,” ujar Anna, Sabtu (5/1). (rur/sur) 

Komentar

Rekomendasi