oleh

Bawaslu Bandarlampung Kaji Pemasangan APK Capres Tak Sesuai Zona

radarlampung.co.id – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bandarlampung menyatakan akan mengkaji pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) Capres Jokowi- Kiai Ma’ruf Amin di Jalan Griya Utama, Wayhalim, yang disinyalir tak sesuai zona yang ditetapkan KPU Lampung.

Ketua Bawaslu Bandarlampung Candrawansah mengaku telah menginstruksikan Panwaslu Kecamatan untuk memastikan hal tersebut.

“Sudah saya instruksikan ke Panwaslu Kecamatan untuk melihat secara langsung dan mengkaji apakah itu (APK) memang yang difasilitasi KPU atau seperti apa. Kalaupun memang peserta pemilu diperbolehkan untuk menambah APK, tapi pemasangannya harus sesuai dengan penempatannya,” kata Candrawansah saat dikonfirmasi, Senin (7/1).

Terpisah, Liasion Officer (LO) Tim Kemenangan Daerah (TKD) Lampung melalui liasion officer (LO) Jokowi-Ma’ruf Amin, Yulius Arief juga menyatakan akan mengecek lagi adanya informasi pemasangan APK yang tak sesuai zona tersebut.

Sebab, kata dia, tak seluruh APK dipasang langsung oleh TKD. “Iya akan kami cek dahulu ya. Kalau memang itu milik kami yang dicetakan oleh KPU. Karena kami memang dalam pemasangannya berkoordinasi dengan relawan, beberapa memang relawan yang pasang untuk mempermudah pemasangan APK milik kita (paslon 01). Karena kalau kita yang pasang, nggak kepasang-pasang nantinya,” jelasnya.

Dia juga mengakui, bila dilihat dari SK KPU Lampung, hanya di Jalan Radin Intan lokasi pemasangan APK. Namun kalau di tingkat Kota Bandarlampung memang ada sendiri lokasi pemasangannya. “Kita kan diberi juga kewenangan penambahan APK, ada maksimalnya. Bahkan per desa loh boleh nambahnya. Maka itu kami cek dahulu ya yang ditemukan itu,” tandasnya. (rma/kyd)

Komentar

Rekomendasi