oleh

Ratusan Massa Tuntut Penyidik Selesaikan Kasus Yogi Andika

RADARLAMPUNG.CO.ID – Ratusan massa yang tergabung dalam gerakan solidaritas keadilan untuk Yogi Andika menggelar aksi longmarch dari Jl. Raden Intan, Tanjungkarang Pusat, Bandarlampung ke Bundaran Tugu Adipura, Senin (7/1).

Pantauan radarlampung.co.id, massa melentangkan spanduk bertuliskan dukungan kepada keluarga almarhum Yogi Andika dan meminta penegak hukum segera menyelesaikan kasus pembunuhan itu.

Tim Kuasa Hukum Riswan Efendi mengatakan, beberapa masyarakat kecewa atas kinerja dari penyidik Polda Lampung yang sampai saat ini belum bisa meringkus aktor sebenarnya di balik kematian Yogi Andika.

“Ini (aksi, red) salah satu bentuk prihatin masyarakat atas penegakan hukum yang dilakukan petugas dari kepolisian. Bahwasanya, hukum yang adil ini belum bisa hadir di masyarakat bawah,” ujarnya.

Dalam aksi ini, ada beberapa tuntutan masyarakat kepada penyidik, salah satunya mendesak dalang atau aktor pembunuhan almarhum Yogi Andika ditangkap dan kepada penyidik diminta untuk transparansi publik. Serta meminta Mabes Polri menurunkan tim pengawas penyidikan dalam penanganan kasus kematian Yogi Andika.

“Terakhir, meminta kepada Komnas HAM dan Kompolnas untuk turut serta mengawal kasus sampai tuntas agar tidak ada lagi kasus-kasus seperti ini lagi,” bebernya. (ang/sur)

Komentar

Rekomendasi