oleh

Disnakertrans Mesuji Klaim Semua TKA Tercatat Legal

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertras) Mesuji mencatat sampai awal tahun 2019 ini tujuh tenaga kerja asing (TKA) bekerja di sejumlah perusahaan yang ada di Mesuji.

Sekretaris Disnakertrans Mesuji Arif Arianto mengatakan, ketujuh TKA tersebut berasal dari negara di Asia Tenggara, dan kesemuanya bekerja di perusahaan perkebunan dan pertanian. Seperti perusahaan sawit, singkong, dan karet.

Disinggung tentang adanya kemungkinan TKA yang tidak melaporkan keberadaanya di Mesuji, dia mengungkapkan, untuk mengantisipasi masalah itu pihaknya sudah berkoordinasi dengan lintas lembaga guna mengetahui ada tidaknya warga asing yang bekerja di Mesuji namun belum terdaftar.

Hingga saat ini, kata dia, belum ditemukan ada TKA ilegal yang bekerja di sejumlah perusahaan perkebunan maupun industri di Mesuji. Selain itu, lanjut dia, laporan dari masyarakat pun belum ada terkait tenaga kerja bermasalah yang ada di Mesuji.

“Di sejumlah perusahaan yang beroperasi di wilayah Mesuji juga sudah kita lakukan pengecekan. Hasilnya tidak ditemukan TKA tanpa izin. Kami juga selalu rutin turun dan berkoordinasi terus dengan sejumlah perusahaan untuk mengantisipasi hal-hal tidak kita inginkan,” jelasnya. (muk/sur)



Komentar

Rekomendasi