oleh

Dua Pekan Berselang, Polda Masih Bingung di Mana Kelvin Bersembunyi

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pelaku dugaan ujaran kebencian menolak donasi korban bencana tsunami Lampung Selatan, Kelvin Yudha Tama, masih belum jelas keberadaannya. Dua pekan sejak video remaja tersebut beredar, kini Direktur Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Lampung Kombes Subakti menyatakan masih terus mencari keberadaan Kelvin.

“Ya sampai saat ini masih kami cari. Anggota juga sudah mengecek pihak keluarga terduga (Kelvin, red),” ujar Subakti sapaan akrabnya kepada radarlampung.co.id, Rabu (9/1).

Subakti menambahkan, sampai saat ini anggotanya masih terus berupaya melakukan pencarian dengan menurunkan tim. Namun, belum bisa membeberkan jumlah personel yang diturunkan. “Masih ada tim di lapangan yang mencari keberadaannya,” terangnya.

Baca :   Wow, Ribuan Personel Akan Amankan Nataru 2020

Diberitakan sebelumnya, Subdit II Cybercrime Polda Lampung terus melakukan pengejaran terhadap Kelvin Yuda Pratama yang merupakan terduga kasus ujaran kebencian bencana alam Tsunami di Kalianda, Lampung Selatan di media sosial Instagram.

“Perkembangan terkait ujaran kebencian yang dilakukan oleh Kelvin untuk sementara kami masih lidik. Kita juga sudah cek di beberapa tempat. Dan anggota juga masih di lapangan. Jadi kalau ada perkembangan pasti kami akan beritahu,” ujar Kasubdit II Cybercrime Polda Lampung Kompol I Ketut Suryana kepada radarlampung.co.id, saat ditemui di Mapolda Lampung, Jumat (28/12).

Baca :   Wow, Ribuan Personel Akan Amankan Nataru 2020

Unsur ujaran kebencian yang dilakukan terduga Kelvin bisa dikategorikan sebagai mengajak, menghasut, dan provokasi. “Sedangkan untuk si wanitanya kami sudah mengecek keberadaan dan tempat tinggalnya di daerah Pesawaran,” tandasnya. (ang/sur)



Komentar

Rekomendasi