oleh

PMII Bandarlampung Kawal Kasus Oknum Dosen Cabul

radarlampung.co.id – Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bandalampung mengecam keras tindakan oknum dosen di Fakultas Ushuludin dan Studi Agama UIN Raden Intan Lampung (RIL) yang diduga melecehkan mahasiswi berinisial E.

Kepala Biro Kaderisasi dan Sumber Daya Anggota PC PMII Bandarlampung, Ahmad Distadiy Falamy mengatakan, tidak sepantasnya dosen yang notabene merupakan pendidik melakukan dugaan pelecehan terhadap mahasiswanya sendiri. Apalagi tindakan tersebut dilakukan di ruangan dosen. “Sangat merusak citra kampus,” kata Falamy, Kamis (10/1).

Karena itulah, sambung dia, pihaknya akan mendukung penuh pihak rektorat UIN Raden Intan Lampung untuk mengusut tuntas kasus dugaan pelecehan tersebut. PC PMII Bandarlampung juga bakal mendukung langkah Polda Lampung mengusut tuntas kasus pelecehan yang terjadi di kampus berbasis agama itu. “Kasus ini sudah dilaporkan ke Polda, kami siap mengawal,” tandasnya.

Dia menegaskan, sebagai pendidik seharusnya dosen memberi contoh yang baik. Jika ada oknum dosen yang berbuat tindakan pelecehan, maka harus diberikan sanksi tegas, tidak bisa dibiarkan saja. (rls/rma/kyd)

Komentar

Rekomendasi