oleh

Sekjen Perti Ungkap Pelaksanaan Rakernas di Lampung Inisiasi Zulkifli Hasan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sekjen Persatuan Tarbiyah Indonesia (Perti) Pasni Rusli selaku saksi yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam sidang mengungkapkan bahwa Pelaksanaan Rapat Kerja Nasional Persatuan Tarbiyah Indonesia (Rakernas Perti), di Hotel Swiss Bell Lampung, merupakan inisiasi Ketua MPR RI Zulkifli Hasan.

“Zulkifli Hasan sendiri merupakan Dewan Pembina dari Perti. Rakernas itu inisiasinya dari Pak Zulkifli Hasan,” ujar Pasni kepada JPU KPK RI Mohammad Nur Aziz, di persidangan, Pengadilan Tipikor, Kelas IA, Tanjungkarang, Bandarlampung, Kamis (10/1).

Pasni menjelaskan, inisiasi tersebut semula dibicarakan dalam tiga sesi pertemuan yang berujung pada pembuatan surat rekomendasi kepada Bupati Lampung Selatan non aktif Zainudin Hasan. Surat itu berisi permintaan fasilitas dan akomodasi pelaksanaan Rakernas Perti di Lampung kepada Zainudin Hasan.

“Surat itu dibuat dan akan dikirim pada 12 Maret yang kami buat di kantor Zulkifli Hasan. Di pertengahan April 2018 dan Juli 2018 di kantor DPD PAN,” terangnya.

Dari pertemuan itu, pada 4 Juli 2018 Zulkifli Hasan langsung memerintahkan Pasni Rusli menerbitkan surat yang dimaksud. “Kemudian pada 5 Juli kami ajukan juga undangan kepada Wapres Jusuf Kalla. Tanggal 4 malam itu lokasinya sudah ditentukan beliau, yakni di Hotel Swiss Bell,” bebernya. (ang/sur)

Komentar

Rekomendasi