oleh

ASUS ZenBook Classic Terbaru, Laptop Paling Ringkas di Dunia

radarlampung.co.id – ASUS terus mengembangkan cara agar laptop tidak hanya semakin tipis, tetapi juga semakin ringkas. Solusi yang ditawarkan kali ini adalah melalui teknologi eksklusif NanoEdge Display yang membuat bezel pada empat sisi layar laptop dapat dibuat dengan ukuran hanya 2,8 milimeter hingga 5,9 milimeter. Ukuran tersebut jauh lebih kecil dibandingkan laptop konvensional yang bezel-nya bisa mencapai 20 milimeter.

Berkat NanoEdge Display, jajaran ZenBook Classic terbaru yaitu UX333, UX433, dan UX533 memiliki bodi yang lebih ringkas dibandingkan laptop sekelasnya saat ini. NanoEdge Display juga membuat laptop tersebut memiliki screen-to-body ratio yang sangat tinggi, yaitu mencapai 95 persen. Sehingga layarnya terlihat lebih lega dan hampir tanpa batas.

Layar jajaran ZenBook Classic terbaru mengusung resolusi Full HD (1920×1080 pixel) dengan tingkat reproduksi warna tinggi. Yaitu mencapai 100% dalam color space sRGB. Layar tersebut juga memiliki sudut penglihatan (viewing angle) yang sangat lebar. Yakni mencapai 178 derajat dan telah dilengkapi dengan berbagai teknologi visual eksklusif seperti ASUS Splendid dan ASUS Tru2Life Video untuk pengalaman visual sempurna.

Pembeda utama pada layar ZenBook Classic terbaru kali ini adalah ukurannya. ZenBook UX333 mengusung layar 13 inci dan ZenBook UX433 mengusung layar 14 inci. Kedua laptop ini dilengkapi dengan fitur unik NumberPad, yaitu tombol numpad yang terintegrasi dengan touchpad. Sementara ZenBook UX533 mengusung layar 15 inci dan dilengkapi dengan tombol numpad fisik.

NanoEdge display bukanlah satu-satunya teknologi eksklusif di laptop ini. ASUS juga menyertakan jajaran ZenBook Classic terbaru dengan teknologi ErgoLift Design. Teknologi ini membuat bodi tiga ZenBook Classic terbaru menjadi terangkat dan membentuk sudut 3 derajat. Posisi tersebut membuat produk canggih ini semakin ergonomis dan nyaman untuk mengetik.

Tidak hanya itu, keyboard seri ZenBook Classic terbaru ini dirancang secara khusus agar penggunanya semakin nyaman ketika mengetik. ASUS menghadirkan full-size backlit keyboard yang menghadirkan pengalaman mengetik lebih nyaman dari sebelumnya. Menggunakan key travel sejauh 1,4 milimeter, setiap tombol pada jajaran laptop ZenBook Classic terbaru terasa sangat nyaman ketika ditekan. Ditambah LED backlit, mengetik menggunakan laptop ini pun menjadi tetap nyaman meski dalam keadaan gelap. (rls/kyd)

 

Komentar

Rekomendasi