Lampung Raya Bangun Blok Tanaman di Hortipark Pesawaran

Bangun Blok Tanaman di Hortipark Pesawaran

radarlampung.co.id – Pembangunan Hortipark di Desa Negerisakti berlanjut.  Setelah pembentukan lahan pada 2018, tahun ini dibangun blok-blok yang akan ditanami tanaman menghasilkan.

”Setelah pembentukan lahan, tahun ini kita akan isi dengan berbagai tanaman menghasilkan, seperti durian, kelengkeng, mangga dan lainnya, termasuk kakao. Karena Hortipark juga disiapkan sebagai tempat wisata edukasi bagi warga,” kata Kepala Dinas Pertanian Pesawaran Anca Martha Utama kepada Radarlampung.co.id, Jumat (11/1).

Baca :   Pokdarwis Tanggamus Dibekali Tata Kelola Wisata Dinas

Selain berbagai tanaman hortikultura, juga akan dibangun gedung kesenian bantuan dari pemerintah provinsi. Kemudian laboratorium pengolahan kakao, dan fasilitas lainnya.

”Tidak hanya tempat wisata. Hortipark disiapkan sebagai wadah masyarakat untuk belajar budidaya kakao hingga menjadi produk olahan. Kita juga sudah memiliki pabrik pengolahan cokelat,” urainya.

Dilanjutkan, selain dukungan dari kabupaten, provinsi maupun pusat, pihak swasta juga memberikan dukungan penuh terhadap pemgembangan Hortipark. Salah satunya melalui dana Corporate Social Responsilibity (CSR).

Baca :   Kembangkan Pariwisata, Mesuji Studi Tiru ke Danau Ranau

”Alhamdulillah dari BRI sudah bersedia mengalokasikan anggaran dari program CSR sekitar Rp350 juta. Tapi mereka yang melaksanakan, kita hanya penerima manfaat,” sebut dia. (ozi/ais)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini