oleh

Jangan Hanya Mengajar, Kembangkan Potensi Anak Didik!

radarlampung.co.id – Evaluasi terhadap pejabat dan pegawai  Pemerintah Kabupaten Tanggamus menjadi prioritas bupati dan wakil bupati. Mulai dari kinerja maupun kedisiplinan aparatur sipil Negara (ASN). Termasuk di jajaran Dinas Pendidikan.

Salah satunya dilakukan Wakil Bupati AM. Syafii di SMPN 1 Kotaagung. Didampingi Camat Kotaagung Syarief Zulkarnaen, ia melihat kondisi sekolah yang terletak tidak jauh dari rumah dinas wakil bupati tersebut.

Selain melihat kondisi sekolah, AM. Syafii juga memberikan arahan kepada kepala sekolah dan dewan guru.     “Guru diharapkan jangan hanya mengajar. Tapi juga memberi contoh yang baik. Seperti kata pepatah, Guru, digugu dan ditiru,” tegas AM. Syafii.

Ia juga berharap guru terus mempertahankankan kedisiplinan. “Guru juga harus mampu mengembangkan potensi dan prestasi anak didik. Dengan begitu mereka bisa menjadi penerus bangsa yang baik dan membanggakan. Khususnya bagi Kabupaten Tanggamus,” sebut dia.

Dalam kesempatan tersebut, wakil bupati juga berinteraksi dan memberikan motivasi kepada para siswa. Ia meminta siswa semakin semangat belajar dan menjauhi perilaku yang tidak baik. (rls/ehl/ais)

 

Komentar

Rekomendasi