Advertorial Kanwil Kemenkumham Lampung Lantik Enam Notaris

    Kanwil Kemenkumham Lampung Lantik Enam Notaris

    Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan Ham Kemenkumham Lampung Fatmawati melantik dan mengambil sumpah 6 Notaris saat prosesi pelantikan, Jumat (11/1). Foto IST
    radarlampung.co.id – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung kembali melantik 6 Notaris.  Rincianya, 4 Notaris berkedudukan di kota Bandarlampung, 1 di Kota Metro dan 1 Notaris untuk di kabupaten Lampung Tengah (Lamteng).
    Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAN Lampung Fatmawati mengatakan, dengan dilantiknya enam Notaris ini maka jumlahnya di Provinsi Lampung semakin bertambah. Semoga hal ini akan semakin meningkatkan kualitas pelayanan dibidang kenotariatan kepada masyarakat Lampung
    “Para Notaris yang baru dilantik ini merupakan Notaris yang telah lulus ujian pengangkatan Notaris. Sebagaimana kita ketahui bahwa dalam rangka peningkatan kualitas dan profesionalisme para Notaris, Kementerian Hukum dan HAM RI menerapkan kebijakan baru bahwa untuk dapat diangkat sebagai Notaris, mereka harus terlebih dahulu lulus ujian pengangkatan Notaris,” kata Fatmawati mewakili Kepala Kanwil Kemenkumham Lampung, Bambang Haryono usai melantik para Notaris, Jumat (11/1).
    Fatmawati meyakini para Notaris yang dilantik ini merupakan orang-orang pilihan yang benar-benar dapat menjadi Notaris yang berkualitas dan profesional.
    Selain itu, Fatmawati mengingatkan kepada Notaris yang baru dilantik agar segera melaksanakan ketentuan Pasal 7 Undang-Undang jabatan Notaris, dalam jangka waktu 60 hari harus menyampaikan laporan kepada instansi terkait dan menjalankan jabatannya secara nyata.
    “Saudara juga harus segera memiliki buku Protokol Notaris yang telah disahkan oleh Majelis Pengawas Daerah (MPD),” tandasnya. (gie/kyd)
    Baca :   Kemenkumham Lampung Carikan Solusi Masalah Hukum Notaris

    Tinggalkan Komentar

    Silakan masukkan komentar Anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini