oleh

Konser Amal Kumpulkan Rp443 Juta untuk Korban Tsunami Selat Sunda

radarlampung.co.id – Pemprov bersama Seniman Lampung berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp443 juta untuk didonasikan ke korban Tsunami Selat Sunda. Penjaringan dana tersebut melalui konser amal yang digelar di halaman Pemprov Lampung, Jum’at (11/1).

Pj. Sekprov Lampung Hamartoni Ahadis mengatakan, sumber dana berasal dari beberapa unsur di antaranya, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemprov serta para tamu yang hadir sehingga total yang dikumpulkan sebesar Rp443.379.000. “Alhamdulillah, intinya kita peduli terhadap saudara-saudara kita yang tertimpa musibah Tsunami, ” ujarnya di sela konser.

Mantan Kasatpol-PP Provinsi Lampung ini menambahkan, dana yang terkumpul akan ditampung melalui Biro Kesejahteraan Sosial sebelum disalurkan ke daerah-daerah yang terdampak tsunami seperti di Waymuli, Kuntjir, Pulau Sebesi dan beberapa daerah lainnya.

“Kami berharap semua lapisan bisa turut peduli meringankan beban saudara kita. Mulai dari unsur birokrasi hingga swasta, BUMD, BUMN yang berada di Provinsi Lampung. Karena memang hingga kini masih banyak kebutuhan yang harus dibantu ke korban terdampak tsunami. Karena, untuk logistik, pakaian, obat-obatan secara umum sudah tercukupi. Mereka butuh dana untuk membantu kebutuhan ke depan, ” ungkapnya.

Konser amal ini dimeriahkan oleh artis dan seniman asal lampung seperti Kiki The Potters, Andika eks Kangen Band, Dide Hijau Daun, dan beberapa band-band lokal lainnya. Acara tersebut juga turut dihadiri oleh Ketua TP PKK Provinsi Lampung Apriliani Yustin Ficardo, dan segenap OPD di lingkungan Pemprov setempat. (abd/kyd)

Komentar

Rekomendasi