Hukum Kriminal Ditinggal Salat Subuh, Kosan Wartawan Dibobol Maling

Ditinggal Salat Subuh, Kosan Wartawan Dibobol Maling

Kamar Kosan Dodik Setiawan di Kelurahan Gunungterang, TKB dibobol pencuri, Sabtu (12/1) subuh. Foto Melida Rohlita/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id – Kosan yang ditinggali Dodik Setiawan (22), di Kelurahan Gunungterang, Bandarlampung dibobol maling, Sabtu (12/1). Wartawan media elektronik nasional tersebut mengetahui hal itu sepulang dirinya Salat Subuh di Masjid sekitar kosannya.

Selain ponsel, beberapa berkas dokumen penting juga ikut digasak pencuri. Ditaksir kerugian yang dialaminya belasan juta rupiah.

“Saat saya salat subuh pintu saya kunci, kalau gerbang itu memang tidak terkunci. Waktu saya pulang, pintu kosan sudah terbuka, barang-barang berharga saya hilang juga,” kata Dodik saat ditemui di lokasi kejadian, Sabtu siang

Baca :   Dua Kantor Pemkab Lamtim Dibobol Maling !

Ia menceritakan, pencurian itu terjadi sekitar pukul 04.30 WIB. Awalnya, dia yang meninggalkan kosannya untuk Salat Subuh dalam keadaan di kunci.

Namun, sampai di kosan sepulangnya dari masjid, dia langsung kaget karena pintu kamar kos miliknya sudah terbuka. “Ada bekas pendongkelan menggunakan obeng,” ujarnya sambil menunjukan pintu kosannya yang rusak.

Dodik mengaku mengalami kerugian mencapai belasan juta rupiah. “Selain HP, ada tas, dompet saya juga yang diambil isi nya uang Rp400 ribu, KTP, kartu BPJS, STNK motor BE 7027 ITX, BPKB, ATM beserta buku tabungan yang berisi uang lima belas juta rupiah,” ungkapnya.

Baca :   Maling Bobol Alfamart : Brankas Isi Uang Ditinggal, CCTV Digondol

Akibat kejadian ini, Dodik mengaku telah membuat laporan ke Polsek Tanjungkarang Barat (TKB). “Saya juga sudah melaporkan ini ke Polsek TKB,” tandasnya.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek TKB Kompol Hapran menyatakan, pihaknya tengah memproses laporan tersebut. “Iya benar, tadi petugas sudah mendatangi TKP. Dan saat ini masih terus diselidiki,” pungkasnya. (mel/kyd)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini