Berita Utama Upaya Banding Pemerintah Gantung Proses Ganti Rugi JTTS

Upaya Banding Pemerintah Gantung Proses Ganti Rugi JTTS

radarlampung.co.id – Harapan 36 Kepala Keluarga (KK) terhadap percepatan Uang Ganti Rugi (UGR) Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Lampung sepertinya belum bisa terwujud dalam waktu dekat.

Itu lantaran Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) tetap mengajukan upaya hukum Banding ke pengadilan negeri (PN) Kalianda.

PPK JTTS Lampung Paket I-I, Mislan mengatakan bahwa pihaknya bersama Kementerian sudah menjelaskan kepada perwakilan warga dalam mediasi yang digelar Jum’at (11/1) lalu.

Baca :   Hadapi Lebaran, Exit Toll Terbanggi jadi Atensi Polisi

Alasan tetap banding dikarenakan pelaksana sudah memiliki izin penggunaan kawasan hutan produksi. “Ya UGR-nya belum karena kan masih banding,” ujarnya kepada radarlampung.co.id, Sabtu (12/11).

Mislan melanjutkan, memori banding baik dari Kemen PU-PR, BPN Lamsel dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) sudah diberikan.

“Hasilnya belum tau kapan keluarnya. Yang jelas, UGR diberikan atau tidak ya harus menghormati proses hukum dong,” tambahnya.

Baca :   Tol Terbanggi-Pematangpanggang, Masih Ada Lahan Belum Dibebaskan

Diketahui, sebanyak 36 KK pemilik 39 bidang tanah asal Desa Tanjungratu, Kecamatan Katibung sempat memblokir JTTS KM 52, Rabu (9/1).

Pemblokiran itu lantaran warga belum mendapat kepastian terkait ganti rugi lahan di wilayah tersebut. Warga menagih janji Kemen PUPR untuk segera membayar ganti rugi serta mendesak PUPR mencabut banding di pengadilan dan segera membayarkan lahan yang sebelumnya dimenangkan warga di persidangan. (abd/kyd)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini