oleh

Manfaatkan Medsos untuk Respons Keluhan Warga

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tak jarang di sela-sela kesibukan, kepala daerah (kada) saat ini menyempatkan aktif di media sosial (medsos). Salah satunya Bupati Mesuji Khamami. Tak sekadar memfungsikan sebagai medsos biasa, tapi lebih untuk menerima masukan dan keluhan masyarakat.

Tidak hanya melalui whatsApp pribadi, Khamami pun memaksimalkan facebook untuk menerima aduan tentang permasalahan kemiskinan, pendidikan, keluhan infrastruktur, dan lainnya.

Media sosial seperti Facebook dan WhatsApp dinilai Khamami merupakan penyambung lidah tercepat dengan rakyatnya. “Semua aduan warga yang masuk ke Facebook dan WhatsApp langsung saya respons,” terang Khamami kepada Radarlampung.co.id Minggu (13/1).

Dia mengaku siap menerima aduan atau keluhan dari masyarakat selama 24 jam.

“Saya tak pernah merasa alergi dengan aduan dan keluhan warga. Terpenting bagi saya adalah menyelesaikan keluhan publik dan memberikan penanganan secara cepat dan tepat sasaran. Saya mendengar keluhan dari warga, dan menyaring aspirasi yang masuk ke Facebook maupun WhatsApp pribadi saya,” ucapnya.

Baginya, berawal dari medsos, Pemkab Mesuji pun bisa terus berbenah. Tak hanya itu, dengan membuka layanan pengaduan langsung dalam bentuk pesan WhatsApp maupun Facebook, menurutnya juga bisa membedah problem dan meramu penyelesaian masalah secara cepat.

“Berkat kemajuan teknologi, saya merasa terbantu karena banyak pengaduan yang masuk ke saya. Nomor WhatsApp saya juga sudah saya sebar kepada masyarakat jika ada keluhan ataupun aduan bisa langsung di sampaikan ke saya,” jelasnya. (muk/sur)



Komentar

Rekomendasi