oleh

Pemkab Bantu Masyarakat Tampang Tua Yang Terdampak Tsunami

radarlampung.co.id – Wakil Bupati Tanggamus AM. Syafii dan pihak Kecamatan Pematangsawa memberikan bantuan kepada masyarakat Tampang Tua yang terdampak erupsi Gunung Anak Krakatau (GAK), Minggu  (13/1).

”Saya bersyukur bisa silaturahmi dengan masyarakat. Mohon maaf, ibu Bupati belum bisa datang. Namun beliau menitipkan salam. Mari sama-sama berdoa semoga ke depan  Tanggamus pada khususnya dan umumnya Indonesia dijauhkan dari segala bencana,” kata AM. Syafii saat bertemu masyarakat Pekon Tampang Tua.

Sementara Camat Pematangsawa Agus Somad mengatakan, bantuan yang tersebut diberikan atas arahan Bupati Dewi Handajani. Bantuan terdiri dari kebutuhan pokok, makanan siap saji, selimut, baju layak pakai, dan lainnya,

Baca :   Alhamdulillah, Tahun Depan Helmiyati Dapat Bantuan

“Ada lima rumah di Dusun Wayhuwi, Pekon Tampang Tua, yang terdampak erupsi Gunung Anak Krakatau. Untuk itu berdasarkan arahan dari bupati agar kita memberikan bantuan. Pak Wakil Bupati akan memberikan bantuan langsung, sekaligus silaturahmi dengan masyarakat di sana,” kata Agus.

Kepala Pekon Mahful atas nama masyarakat mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Pemkab Tanggamus. Warga yang terdampak erupsi GAK secara bertahap telah berangsur membangun kembali rumah yang sempat dihantam ombak.

Baca :   Jangan Macam-macam, Penggunaan DD Terus Diawasi!

”Akan kita bagikan bantuan secara merata kepada warga yang terdampak. Total rumah yang terdampak ada lima. Tetapi tidak terlalu parah. Posisinya memang dekat dengan bibir pantai,” sebut dia. (iqb/ehl/ais)

 



Komentar

Rekomendasi