oleh

Ya Allah, Bayi Itu Benar-benar Menggemaskan

radarlampung.co.id – Muhzidin benar-benar tidak menyangka. Menjelang pagi, ia hendak membuka warungnya. Samar, ia mendengar suara tangis bayi. Segera lelaki itu mencari sumber suara.

Ia kemudian mendapati bayi di dalam kardus. Ada susu dalam dot dan dua helai selendang. ”Bayi laki laki itu dimasukkan dalam kardus dan diletakkan di samping warung,” kata Muhzidin.

Penemuan bayi laki-laki di Pekon Panutan, Kecamatan  Pagelaran, Pringsewu itu sontak membuat warga geger. Terlebih sejak malam, hujan deras turun di kawasan tersebut.

Menurut Giano, salah seorang warga, tidak ada yang tahu atau melihat orang yang diduga membuang bayi. ”Hujan sampai Subuh. Pagi juga masih kerasa dingin. Tiba tiba ada kabar penemuan bayi. Kami kaget,” sebut dia.

Terpisah, Kepala Poned (Unit Persalinan) Siti Azoya mengatakan, bayi tersebut memiliki berat 4,5 kg dengan panjang 53 cm dan lingkar kepala 42 cm. ”Bayi dalam keadaan sehat. Diperkirakan berumur 1,5 bulan. Ini sesuai berat badannya dan tali pusar sudah tidak ada,” kata Siti mewakili Kepala Puskesmas Rawat Inap Pagelaran Subani.

Diketahui, warga Pekon Panutan, Kecamatan  Pagelaran, dikejutkan dengan penemuan bayi dalam kardus, Senin (14/1). Bayi berjenis kelamin laki-laki itu ditaruh di warung Soto, tidak jauh dari sebuah tempat ibadah di kawasan tersebut.

Bayi ditemukan oleh Muhzidin, pemilik warung sekitar pukul 08.45 WIB. Di dalam kardus juga ditemukan susu dan dua helai selendang. (mul/ais)

 

 

Komentar

Rekomendasi