oleh

Rp24 Miliar untuk Jembatan Penghubung Desa  

radarlampung.co.id – Sejumlah infrastruktur vital akan kembali dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Pesawaran tahun ini. Di antaranya jembatan beton penghubung Desa Pujorarahayu dengan Lumbirejo di Kecamatan Negerikaton.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pesawaran Zainal Fikri mengatakan, anggaran yang dibutuhkan untuk pembangunan jembatan tersebut diperkirakan mencapai Rp24 miliar. Proyek tersebut akan dilaksanakan bertahap.

“Tadinya mau ditangani melalui DAK. Namun yang tersedia belum cukup mengakomodir kebutuhan pembangunannya. Untuk 2019 ini, kita ada penanganan abutment dengan nilai Rp4 miliar. Pembangunan jembatan akan dilaksanakan secara bertahap,” kata Fikri kepada Radarlampung.co.id, Selasa (15/1).

Baca :   Akhir April, Dinas PU Action Bangun Fly Over

Dilanjutkan, infrastruktur jalan tetap menjadi fokus perhatian pemerintah kabupaten. Selain itu, untuk perkantoran rencananya dibangun kantor pelayanan satu atap di komplek pemkab.

“Beberapa bangunan masih ada yang dilanjutkan pada 2019. Seperti Tugu Pengantin untuk landscape-nya. Pagar depan komplek pemda, hortipark, taman Sidodoto. dan penenerangan pada sejumlah titik,” urainya. (ozi/ais)

 

Komentar

Rekomendasi