oleh

Sepekan Amankan Sembilan Pelaku Kriminal

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dalam sepekan, Satreskrim Polres Tulangbawang berhasil mengungkap delapan kasus tindak pidana kriminal, dan mengamankan sembilan pelaku.

Kapolres Tulangbawang AKBP Syaiful Wahyudi menerangkan, delapan kasus tersebut yakni tiga kasus pencurian dengan kekerasan (Curas), tiga kasus pencurian dengan pemberatan (Curat), satu kasus pembunuhan, dan satu kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

“Sembilan pelaku berhasil ditangkap, dua di antaranya anak di bawah umur. Satu pelaku lainnya masih kita observasi di rumah sakit jiwa (RSJ) Kurungan Nyawa yang merupakan pelaku KDRT yang menyebabkan korban meninggal dunia di Tulangbawang Tengah,” kata Kapolres didampingi Kasat Reskrim AKP Zainul Fachry saat rilis hasil ungkap kasus di halaman Mapolres setempat, Selasa (15/1).

Baca :   Sakit Hati Dipecat, Eks. Pegawai Curi Uang

Dilanjutkannya, untuk pelaku KDRT yang menyebabkan korban meninggal dunia di wilayah hukum Polsek Tulangbawang Tengah, polisi masih menunggu hasil observasi dari pihak RSJ Kurungan Nyawa.

“Kita masih menunggu hasil dari dokter di sana. Maksimal akan diobservasi selama dua minggu,” jelas mantan Kapolres Pesawaran itu.

Di sisi lain, dari delapan kasus yang berhasil diungkap, polisi menyita beberapa barang bukti. Di antaranya delapan buah handphone, tiga bilah senjata tajam, dua unit motor, dan satu kaos hitam. (nal/sur)

Komentar

Rekomendasi