oleh

Khamami Ingatkan Pentingnya PSN

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Mesuji Khamami mengimbau masyarakat mewaspadai penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), terlebih di musim hujan seperti saat ini.

“Saya berharap masyarakat membudayakan perilaku hidup sehat dan bersih untuk mencegah penyakit DBD,” kata Khamami kepada Radarlampung.co.id Rabu (16/1).

Menurutnya tingginya curah hujan saat ini banyak menimbulkan genangan air tempat berkembangbiaknya jentik nyamuk. “Masyarakat harus lebih waspada, imbauan sudah disampaikan ke masyarakat untuk bersama-sama dengan pemerintah melakukan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) dan menjaga kebersihan lingkungan,” ucapnya.

Baca :   Pulang Merantau Wajib Lapor Kades dan Puskesmas

Ia mengatakan, imbauan itu juga telah disampaikan ke kepala desa, yang selanjutnya diteruskan kepada warga yang bermukim di wilayah yang dinilai endemik penyakit DBD.

“Selain itu Dinas Kesehatan juga telah melakukan pengasapan atau fogging di secara bertahap. Masyarakat harus berusaha mengajak masyarakat lain bergotong-royong mengefektifkan gerakan pemberantasan sarang nyamuk penyebab DBD di masing-masing wilayahnya,” pintanya.

Baca :   Bupati Mesuji Pimpin Penyemprotan Disinfektan Serentak

Camat dan kepala desa diharapkan melakukan sosialisasi gerakan PSN guna mengantisipasi dan mencegah penyebaran penyakit tersebut.

“Masyarakat juga harus melakukan gerakan 3M (menutup, menguras, dan mengubur) objek-objek yang mendukung siklus hidup nyamuk penyebab DBD,” ajaknya. (muk/sur)

Komentar

Rekomendasi