oleh

Ridho Sukses Yakinkan Pusat, Bandara Gatot Subroto Waykanan Jadi Penerbangan Umum

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kepiawaian Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo dalam meyakinkan Pemerintah Pusat terkait penerbangan umum Bandara Gatot Subroto akhirnya membuahkan hasil. Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa telah berkenan memberikan izin penggunaan bandara tersebut sebagai bandara penerbangan umum.

“Terimakasih karena Kepala Staf TNI Angkatan Darat telah memperkenankan penggunaan Bandara Gatot Subroto sebagai bandara penerbangan umum. Dan saya juga sangat mengapresiasi upaya yang telah dilakukan Pemerintah Provinsi Lampung dan Pemkab Waykanan dalam mengupayakan penggunaan Bandara Gatot Subroto sebagai bandara penerbangan umum,” jelas Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo saat beraudiensi dengan Kepala Staf TNI Angkatan Darat, di Mabes TNI Angkatan Darat, Jakarta Pusat, Selasa (15/1).

Gubernur Ridho meyakini adanya peralihan Bandara Gatot Subroto menjadi bandara umum akan sangat strategis dan berpengaruh dalam mengembangkan perekonomian di Provinsi Lampung. “Dengan beroperasinya Bandara Gatot Subroto sebagai bandara penerbangan umum, secara langsung akan memberikan peningkatan perekonomian di Provinsi Lampung,” jelas Ridho.

Dalam kesempatan itu, Kadis Perhubungan Provinsi Lampung Qodratul Ikhwan menjelaskan pihaknya bersama Pemkab Waykanan, TNI AD, dan Kementerian Perhubungan akan mendata dan melakukan penataan ruang. Seperti tempat kedatangan dan keberangkatan sebagai persiapan bandara penerbangan umum.

“Setelah melakukan pendataan, pekan depan akan kembali dilakukan rapat pembahasan di Markas Besar TNI Angkatan Darat,” jelas Qodratul.

Ia menuturkan keputusan Kepala Staf TNI Angkatan Darat dalam mengizinkan Bandara Gatoto Subroto sebagai bandara umum tak lepas dari kepiawaian Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo meyakinkan Pemerintah Pusat untuk mensejahterakan masyarakat Lampung melalui pembukaan jalur konektivitas baru di utara Provinsi Lampung.

“Hal ini sebenarnya sudah dilakukan Pemprov Lampung sejak 2006, dan baru di era Gubernur Ridho dapat terealisasi. Ini semua karena kepiawaian Gubernur Ridho meyakinkan Pemerintah Pusat,” jelasnya.

Lebih lanjut, Qodratul menjelaskan hasil ini sudah bisa membuat masyarakat Lampung bersujud syukur. “Kami akan terus berupaya hingga Bandara Gatot Subroto menjadi bandara penerbangan umum,” ujarnya.



Komentar

Rekomendasi