oleh

Hakim Y Kini Diperiksa dan Terbit SK Penarikan Tugas

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sempat mengaku belum mendapat laporan terkait adanya oknum hakim berinisial Y digerebek warga, Jumat (18/1) dinihari di rumah dinasnya, Kini Humas Pengadilan Tinggi (PT) Tanjungkarang Jesayas Tarigan membenarkan bahwa oknum hakim Y sedang ditangani.

“Ya, tadi setelah dikonfirmasi dari pimpinan PT Tanjungkarang benar ada diduga oknum hakim melakukan pelanggaran sebagaimana berita yang saat ini sudah beredar,” ujar Jesayas kepada radarlampung.co.id, Jumat (18/1) malam melalui pesan WhatsApp-nya.

Saat ini untuk sementara, lanjut Jesayas, PT Tanjungkarang menerbitkan Surat Keputusan (SK) penarikan penugasan oknum hakim Y tersebut. “Hari ini (Jumat) tim juga sudah turun untuk melakukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan,” terangnya.

Sebelumnya, Y bertugas di Pengadilan Negeri Menggala dan saat ini telah dibawa ke PT Tanjungkarang untuk ditindaklanjuti kasusnya. “Sudah ditindaklanjuti. Untuk nama lengkapnya kami belum bisa membeberkan karena tidak diperkenankan menyebut namanya karena kita saat ini masih menjunjung tinggi praduga tidak bersalah,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, beredar kabar Y digerebek warga di rumah dinasnya dikarenakan sedang berduaan dengan dua wanita, Jumat (18/1) dinihari. Awalnya hal itu belum dibenarkan Humas Pengadilan Tinggi Tanjungkarang Jesayas Tarigan.

“Kami belum mendapatkan laporan terkait penggerebekan seorang oknum hakim berinisial Y itu,” ujar Jesayas kepada radarlampung.co.id melalui sambungan telpon sebelumya. (ang/sur)

Komentar

Rekomendasi