oleh

Keren, Ada Pojok Baca di SDN 3 Waymengaku

radarlampung.co.id – Sinergitas antara pihak sekolah dan komite di SDN 3 Waymengaku, Kecamatan Balikbukit, Lampung Barat, menghasilkan beberapa terobosan. Salah satunya mendirikan pojok baca, hingga masalah kebersihan sekolah yang mampu menghasilkan predikat adiwiyata bagi sekolah itu pada 2018 lalu.

Prestasi tersebut mendapat apresiasi dari Bupati Parosil Mabsus. Ia menginginkan sekolah itu terus berbenah dan berkembang hingga menjadi pilot project program literasi dan kebersihan bagi sekolah-sekolah di Lambar.

“Harapan saya, sekolah ini menjadi pilot project dalam program literasi dan kebersihan,” kata Parosil saat menghadiri senam bersama Tim Gerakan Literasi Daerah (GLD) dan pelajar dari SD se-Balikbukit,” Jumat (18/1).

Sementara, Ketua GLD Lambar Partinia Saka mengapresiasi gebrakan-gebrakan yang dilaksanakan oleh sekolah. Tidak hanya bisa menyukseskan program literasi, tetapi mampu menjaga kebersihan dan keindahan yang dibuktikan dengan diraihnya penghargaan Adiwiyata 2018.

“Saya bangga dengan gebrakan-gebrakan di sekolah ini. Salah satunya menyiapkan pojok baca yang tentunya menjadi salah satu bukti program literasi berjalan. Harapan saya, sekolah-sekolah yang lain juga mengikuti gebrakan yang ada di sekolah ini,” ujarnya.

Pada bagian lain, Ketua Komite SDN 3 Waymengaku Bamsoed mengungkapkan, pihaknya selaku wali murid, berkomitmen untuk mendukung dan mensukseskan setiap program di sekolah. Karena itu bukan hanya menjadi tanggung jawab pihak sekolah tetapi menjadi tanggung jawab bersama. (nop/ais)

 

 

 



Komentar

Rekomendasi