oleh

SMPN 14 Bandarlampung Tingkatkan Profesionalitas Guru

radarlampung.co.id – SMPN 14 Bandarlampung mengadakan In House Training (IHT) selama dua hari, Jumat-Sabtu (18-19/1). Ini dalam rangka mencetak guru berkualitas guna melahirkan cara kerja profesional dalam melaksanakan proses pengajaran terhadap peserta didik.

Hal tersebut disampaikan, Kepala SMPN 14 Bandarlmpung, Abdul Khanif. Menurutnya, IHT merupakan bagian dari meningkatkan kompetensi keilmuan pendidikan serta profesionalisme guru dalam bekerja.

“IHT sangat penting diikuti guru-guru di sekolah karena mampu mendalami pengetahun yang pernah dipelajari guru itu sendiri. Saya yakin, setelah guru mengikuti IHT pengetahuan dan wawasannya bertambah. Pengetahuan itulah nantinya akan disalurkan kepada siswa,” katanya kepada radarlampung.co.id, Jumat (18/1).

Saat membuka IHT, Sekretaris Disdikbud Lampung Eka Afriana mengatakan, pengembangan profesionalisme guru menjadi sorotan saat ini, dikarenakan bergesernya paradigma pendidikan dampak dari perubahan zaman. “Namun itu semua dapat di tepis asalkan guru dalam melaksanakan tugas secara disiplin, mandiri, dan profesional,” ujarnya. (apr/kyd)

Komentar

Rekomendasi