Berita Utama Fix, DPP PAN Tetapkan Dua Nama Cawabup Lamteng

Fix, DPP PAN Tetapkan Dua Nama Cawabup Lamteng

Sekretaris DPW PAN Lampung Iswan H. Caya

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) menunjuk dua nama dalam bursa calon wakil bupati (Cawabup) Lampung Tengah untuk mendampingi Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto memimpin masa jabatan 2016-2021.

Surat bernomor PAN/A/KU-SJ/007/I/2019 pada 15 Januari menginstruksikan dua nama Abdullah Surajaya dan Yanuar Syarief sebagai calon pengganti Wabup dari PAN. Keluarnya surat yang ditandatangani langsung Ketum Zulkifli Hasan dan Sekjen Eddy Soeparno ini menginstruksikan DPW PAN Lampung dan DPD PAN Lamteng mengajukan calon pengganti Wabup sesuai perundang-undangan.

DPD PAN Lamteng juga diminta mendukung dan memenangkan calon pengganti Wabup Lamteng dalam Pemilihan di DPRD Lamteng.

Dikonfirmasi hal ini, Sekretaris DPW PAN Lampung Iswan H. Caya membenarkan surat yang keluar dari DPP. Iswan yang dikonfirmasi Minggu (20/1) pagi mengatakan usulan ini merupakan hasil penjaringan yang telah dilakukan PAN.

”Iya kedua nama itu sudah hasil penjaringan. Sebelumnya dari tingkat DPD Lamteng kan mengusulkan enam nama. Kemudian kami usulkan ke DPP jadi tiga nama, dan sekarang DPP memutuskan dua nama untuk diusulkan ke DPRD Lamteng,” beber Iswan.

Kemudian untuk Loekman, Iswan menyebut sejauh ini tak masalah dengan usulan yang diberikan PAN. Dengan adanya usulan ini, nantinya tinggal ddipertimbangka Loekman untuk sleanjutnya mengkuti mekanisme di DPRD Lamteng.

Untuk diketahui dua nama tersebut Abdulah Surajaya saat ini duduk sebagai Anggota DPRD Provinsi Lampung. Kemudian Yanuar Syarief berstatus pengurus DPW PAN Lampung yang juga Caleg PAN Provinsi Lampung dapil Lampura dan Waykanan. (rma/sur) 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini