oleh

Hamdalah, Insentif Guru Honorer di Pesawaran Naik

radarlampung.co.id-Kabar baik untuk para guru honorer di Kabupaten Pesawaran. Ya, pada 2019 Pemerintah Kabupaten Pesawaran bakal menaikka besaran insentif untuk guru honorer.

Kepala Seksi Guru dan Tenaga Kependidikan Taufan Mohfian mengatakan,  jumlah guru honorer di Pesawaran sebanyak 5967 orang. Rinciannya, guru honor  yang tergabung FTHSNI sebanyak 1985; PGHM sebanyak 2397; guru Paud 900, guru honor TK sebanyak 300 dan, Guru Derah terpencil 385 guru.

“Saat ini tengah dilakukan verifikasi di setiap kecamatan melalui koordinator masing-masing kecamatan,”ungkap Taufan, minggu (20/1)

Baca :   Validasi dan Evaluasi Tenaga Kontrak di Pesawaran

Jika sebelumnya insentif bagi guru yang tergabung dalam FTHSNI, PGHM dan Gudacil sebesar Rp 150 ribu perbulan kini menjadi Rp 200 ribu perbulan.

Sedangkan untuk guru honor PAUD dan TK yang sebelumnya sebesar Rp 100 ribu menjadi Rp 200 ribu perbulan. Secara global, pada APBD 2018 Pemda Pesawaran menganggarkan sekitar Rp 9 miliar untuk pembayaran insentif bagi 5967 huru honor. Kini di APBD TA 2019 anggaran untuk insentif guru honor mencapai Rp 14 miliar

Baca :   Tolong! Janda Buruh Cuci dan Tinggal di Rumah tak Layak Belum Dapat Bantuan

“Setelah verifikasi selesai, baru kita usulkan ke bagian keuangan untuk segera ditransfer ke rekening masing-masing korcam. Nah, dari korcam masing-masing kecamatan nanti akan diserahkan secara tunai ke setiap guru,”jelasnya (ozi/wdi)



Komentar

Rekomendasi