oleh

Kedapatan Bawa Sajam di Pinggang, Ini Akibatnya

radarlampung.co.id-Ahmad M (40), harus berurusan dengan aparat polsek Gunungagung, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba). Warga Tiyuh Terang Agung, Gunungterang, Tubaba ini kedapatan membawa senjata tajam di pinggangnya. Ahmad tak berkutik saat polisi menggeledahnya, sabtu (19/1)  pukul 23.00 WIB.

Kapolsek Gunungagung AKP Tri Handoko, SH mengatakan, Ahmad diamankan di Jalan Tiyuh/Kampung Sakti Jaya, Kecamatan Batu Putih. “Yang bersangkutan diamankan saat polisi tengah melakukan patroli hunting pencegahan C3 (curas, curat dan curanmor),” katanya, minggu (20/1).

Saat itu, lanjut dia, petugas melihat gerak-gerik Ahmad yang mencurigakan. “Setelah dilakukan penggeledahan badan, ditemukan sebilah sajam yang diselipkan dipinggang sebelah kiri pelaku. Selanjutnya pelaku beserta barang bukti dibawa ke Mapolsek Gunung Agung,” papar Tri.

Dari tangan Ahmad, petugas menyita pisau cap garpu sarung coklat dengan gagang kayu warna kuning.

“Saat ini yang bersangkutan masih dilakukan pemeriksaan di Mapolsek Gunung Agung dan akan dijerat dengan Pasal 2 ayat 1 Undang-Undang Darurat Republik Indonesia Nomor 12 tahun 1951 tentang larangan membawa sajam tanpa hak. Diancam dengan pidana penjara setinggi-tingginya 10 tahun.” Tutup Kapolsek.(fei/wdi)

Komentar

Rekomendasi