Wisata Pesona Air Terjun Batu Karang yang Memukau

Pesona Air Terjun Batu Karang yang Memukau

foto Pemkab Pesisir Barat

radarlampung.co.id-Kabupaten Pesisir Barat sepertinya tidak pernah kehabisan destinasi wisata alam yang eksotis dan menawan. Selain wisata bahari, ada wisata alam air terjun yang memesona, yakni Air Terjun Batu Karang.

Destinasi ini terletak tidak jauh dari pusat kota. Yakni sekitar 10 menit perjalanan dari Krui. Tidak hanya akan dibuat takjub oleh pemandangan Air Terjun Batu Karang, pengunjung juga akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan pohon-pohon damar yang menjulang tinggi laksana di negeri dongeng.

Baca :   Ruang Sidang Dewan Jadi Catatan Fraksi

Selain itu, indahnya panorama alam di sekitar air terjun juga akan membius setiap pengunjung yang datang ke lokasi wisata yang tersembunyi tersebut. Dan jika beruntung, pengunjung akan menyaksikan warna-warni pelangi di lokasi wisata ini.

 

foto Pemkab Pesisir Barat

Air Terjun Batu Karang adalah satu dari empat curup yang ada di wilayah Desa Sekumpul. Dimana lokasi antar air terjun tidak terlalu jauh namun juga tidak berdempetan.

Baca :   Tersangka Kasus BOK, Mantan Kadiskes Tidak Ditahan

Mata air di Air Terjun Batu Karang ini berasal dari mata air pegunungan. Sehingga warnanya sangat jernih. Karenanya, air yang terjun dan mengalir ke sungai tersebut bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar. (try/c1/nui)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini